ISO 50001 – Energy management

ISO 50001 Energy management

ISO 50001 Standar Internasional untuk Sistem Manajemen Energi (Energy Management System).

HELPS YOU WITH

Energy Policy, Energy Efficiency, Carbon Reduction, Energy Security, Cost Control, Legal Compliance, Culture Change, Corporate Responsibility, Reputation, Resource Management, ESOS Compliance.

WHAT IS ISO 50001?

ISO 50001 menggantikan BS EN 16001 dan merupakan standar internasional untuk Manajemen Energi yang menyediakan kerangka kerja yang paling kuat untuk mengoptimalkan efisiensi energi di organisasi sektor publik dan swasta.

Sertifikasi terhadap standar ini menunjukkan komitmen organisasi terhadap perbaikan berkelanjutan dalam pengelolaan energi, yang memungkinkan mereka untuk memimpin melalui contoh di dalam industri masing-masing dan memastikan persyaratan legislatif dan peraturan terkait terpenuhi.

more on wikipedia and iso.org

IS ISO 50001 RIGHT FOR ME?

Memang benar jika Anda dan organisasi Anda ingin mengendalikan cara Anda menggunakan energi dan mengelola biaya terkait dengan lebih efektif. Hal ini sangat bermanfaat bagi organisasi dengan pengeluaran energi yang signifikan.

Jika Anda sudah memegang sertifikasi ISO 14001, ‘kerangka dasar’ sudah ada dan manfaat ISO 50001 berada dalam jangkauan.

BENEFITS OF ISO 50001 CERTIFICATION

  • Reduced operating costs. Penghematan finansial yang signifikan dapat dicapai melalui peningkatan efisiensi energi (OFGEM memperkirakan harga energi akan naik setidaknya 20% pada 2020).
  • Improved energy efficiency. ISO 50001 adalah sistem manajemen energi yang paling kuat, memungkinkan Anda untuk terus melakukan perbaikan seoptimal mungkin.
  • Reduced carbon footprint. Kurangi jejak karbon Anda dan orang akan merespons secara positif terhadap organisasi Anda.
  • Legal compliance. Pahami bagaimana persyaratan undang-undang dan peraturan mempengaruhi organisasi Anda dan tetap berada di sisi kanan undang-undang.
  • Proven business credentials. Verifikasi independen terhadap standar yang diakui berbicara banyak dan meningkatkan merek Anda.
  • Ability to win more business. Spesifikasi pengadaan mensyaratkan sertifikasi sebagai syarat untuk memasok, jadi sertifikasi sangat penting

STEPS TO ISO 50001 CERTIFICATION

Applicationdilakukan dengan mengisi Formulir Permintaan Permintaan ISO 50001. Ini memberikan informasi tentang organisasi Anda sehingga kami dapat menentukan ruang lingkup penilaian secara akurat.

Assessment dilakukan oleh auditor – ini terdiri dari dua kunjungan wajib yang membentuk Audit Sertifikasi Awal (dijelaskan di bawah). Harap dicatat bahwa Anda harus dapat menunjukkan bahwa sistem manajemen Anda telah beroperasi penuh selama minimal tiga bulan dan telah menjalani tinjauan manajemen dan siklus penuh audit internal.

Certification dikeluarkan oleh badan sertifikasi dan dipelihara melalui program audit surveilans tahunan dan audit rekertifikasi tiga tahunan.

NEXT STEPS

Training – Kami menyediakan pilihan pelatihan terakreditasi CPD sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Ini memberi Anda keterampilan untuk menerapkan, mengaudit dan mengelola sistem manajemen energi yang efektif.

Gap Analysis – Kami dapat melakukan analisis kesenjangan untuk membantu Anda menentukan kemungkinan beban kerja dan skala waktu untuk menerapkan sistem manajemen energi yang akan mencapai sertifikasi ISO 50001. Anda bisa menggunakan ini untuk merencanakan implementasi atau konsultasi singkat.

Get a Quote – lengkapi formulir kutipan cepat online dan kami akan memberi Anda indikasi yang jelas tentang biaya untuk mendapatkan dan mempertahankan sertifikasi.

GET IN TOUCH

Kami dapat memberi saran tentang bagaimana mencapai sertifikasi, pelatihan terkait, sumber daya bermanfaat dan menemukan konsultan yang memiliki reputasi baik.

Contact our business advisors on +62 31 5630 303 or submit a contact us form.