ISO 27001 – Information Security Management

Header ISO 27001

ISO 27001 adalah Standar Internasional untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi (Information Security Management System – ISMS).

HELPS YOU WITH

Asset Protection, Security Policy, Cyber Security Strategy, IT Governance, Incident Management, Threat Mitigation, Downtime Reduction, Loss Prevention, Data Breaches, Compliance Checklist, Management System,

WHAT IS ISO 27001?

Standar ISO 27001: 2013 (secara formal dikenal sebagai ISO / IEC 27001) menyediakan kerangka kerja untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS) yang memungkinkan aksesibilitas, kerahasiaan dan integritas informasi serta kepatuhan hukum berlanjut. Sertifikasi ISO 27001 sangat penting untuk melindungi aset Anda yang paling vital.

Implementasi ISO 27001 merupakan respon ideal terhadap kebutuhan pelanggan dan hukum seperti Undang-Undang Perlindungan Data dan ancaman keamanan potensial termasuk:

  • Kejahatan cyber
  • Pelanggaran data pribadi
  • Vandalisme / Terorisme
  • Kebakaran / kerusakan
  • Penyalahgunaan
  • Pencurian
  • Serangan virus

Standar ISO 27001 juga disusun agar kompatibel dengan standar sistem manajemen lainnya, seperti ISO 9001 dan ini adalah teknologi dan vendor netral, yang berarti sepenuhnya independen terhadap platform TI. Dengan demikian, semua anggota perusahaan harus dididik tentang apa arti standar dan bagaimana penerapannya di seluruh organisasi.

WHAT IS AN ISMS?

ISMS adalah pendekatan sistematis untuk mengelola informasi perusahaan yang sensitif sehingga tetap aman. Ini mencakup orang, proses dan sistem TI dengan menerapkan proses manajemen risiko.

Ini dapat membantu organisasi ukuran manapun dalam industri apa pun menjaga agar aset informasi bisnis tetap aman.

HOW DO THE ISO 27001 SECURITY STANDARDS HELP YOU ADDRESS SECURITY ISSUES?

Standar keamanan ISO dapat membantu organisasi menangani sejumlah isu penting dalam berbagai cara:

Regulatory compliance. Penerapan ISO 27001 membantu memastikan kepatuhan terhadap semua hukum dan peraturan yang berlaku. Hal ini mengurangi kemungkinan denda dan denda lainnya karena ketidakpatuhan atau terjadinya pelanggaran data.

Data breaches. Audit ISO 27001 membantu Anda membatasi kemungkinan pelanggaran dengan mengidentifikasi area di mana Anda paling rentan. Ini juga menyediakan kerangka kerja keamanan informasi manajemen risiko yang baik.

Low risk management confidence. Seberapa yakin Anda dalam kemampuan organisasi Anda untuk secara efektif mengelola risiko keamanan data / informasi? Pendaftaran ISO 27001 memberi perusahaan kerangka kerja yang efektif untuk mengidentifikasi risiko dan ancaman, dan juga untuk menetapkan pengendalian internal yang sesuai untuk meminimalkan atau bahkan menghapusnya.

Access to information. Unsur penting dari upaya keamanan data secara efektif mengendalikan siapa yang memiliki akses terhadap informasi pada waktu tertentu. Sertifikasi ISO 27001 menyediakan kerangka kerja untuk memastikan bahwa semua pengguna yang berwenang mendapatkan informasi yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya, sekaligus mencegah pengguna yang tidak sah mengakses data pribadi atau rahasia. Ini juga membantu membangun kepercayaan dan kredibilitas pemangku kepentingan, sekaligus meningkatkan operasi pemulihan perusahaan Anda jika terjadi pelanggaran atau peristiwa bencana lainnya.

Meeting high customer expectations. Pelanggan Anda cenderung memiliki harapan tinggi dalam hal melindungi informasi pribadi atau sensitif mereka. Standar IS0 27001 bertindak sebagai cetak biru untuk menetapkan kebijakan dan prosedur yang ramah pelanggan yang mengurangi risiko pelanggaran perusahaan Anda, membantu membuat pelanggan merasa nyaman.

Creating a security mindset. Keamanan informasi harus menjadi titik fokus bagi setiap anggota organisasi Anda. Tindakan implementasi IS0 27001 mengirimkan pesan yang jelas ke seluruh organisasi Anda bahwa keamanan adalah prioritas utama. Dengan meningkatkan kesadaran, Anda akan membantu membangun pola pikir keamanan yang akan menyebar ke setiap tingkat perusahaan Anda, yang juga dapat mengurangi kemungkinan pelanggaran keamanan yang terkait dengan staf.

IS ISO 27001 RIGHT FOR ME?

Ini tepat untuk Anda dan organisasi Anda jika Anda memerlukan bukti atau jaminan bahwa aset terpenting Anda terlindungi dari penyalahgunaan, korupsi, atau kerugian.

WHAT ARE THE BENEFITS OF ISO 27001?

Customer satisfaction. Beri kepercayaan kepada pelanggan bahwa informasi pribadi mereka dilindungi dan dijaga kerahasiaannya.

Business continuity. Hindari downtime dengan pengelolaan risiko, kepatuhan hukum dan kewaspadaan terhadap masalah dan kekhawatiran keamanan masa depan.

Legal compliance. Pahami bagaimana persyaratan undang-undang dan peraturan mempengaruhi organisasi dan pelanggan Anda dan mengurangi risiko menghadapi tuntutan dan denda.

Improved risk management. Memastikan catatan pelanggan, informasi keuangan dan kekayaan intelektual dilindungi dari kerugian, pencurian dan kerusakan melalui kerangka kerja yang sistematis.

Proven business credentials. Verifikasi independen terhadap standar industri yang diakui secara global berbicara banyak.

Ability to win more business. Spesifikasi pengadaan seringkali membutuhkan sertifikasi sebagai syarat untuk memasok, sehingga mendapatkan sertifikasi membuka pintu.

WHAT IS THE ISO 27001 CERTIFICATION PROCESS?

Application dilakukan dengan mengisi Formulir Permintaan Permintaan ISO 27001. Ini memberikan informasi tentang organisasi Anda sehingga kami dapat menentukan ruang lingkup penilaian secara akurat.

Assessment ISO 27001 dilakukan oleh auditor – ini terdiri dari dua kunjungan wajib yang membentuk Audit Sertifikasi Awal (dijelaskan di bawah). Harap dicatat bahwa Anda harus dapat menunjukkan bahwa sistem manajemen Anda telah beroperasi penuh selama minimal tiga bulan dan telah menjalani tinjauan manajemen dan siklus penuh audit internal.

Certification ISO 27001 dikeluarkan oleh badan sertifikasi dan dipelihara melalui program audit surveilans tahunan dan audit rekertifikasi tiga tahunan.

YOUR NEXT STEPS

Client Success Stories – Kami telah membantu ribuan klien untuk meningkatkan kinerja dengan sertifikasi standar – baca kisah sukses mereka di sini.

ISO 27001 Training – Kami memiliki tutor ISMS ahli yang memberikan pilihan pelatihan kesadaran, implementasi dan pilihan untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda. Ini memberi Anda keterampilan untuk menerapkan, mengaudit dan mengelola sistem manajemen keamanan informasi yang efektif.

Gap Analysis – Kami dapat melakukan analisis kesenjangan untuk membantu Anda menentukan kemungkinan beban kerja dan skala waktu untuk menerapkan sistem manajemen keamanan informasi yang akan mencapai sertifikasi ISO 27001. Anda bisa menggunakan ini untuk merencanakan implementasi atau konsultasi singkat.

GET IN TOUCH

Kami dapat memberi saran tentang bagaimana mencapai sertifikasi, pelatihan terkait, sumber daya bermanfaat dan menemukan konsultan yang memiliki reputasi baik.

Contact our business advisors on 031 – 5630303 or submit a contact us form.